Sunday, February 19, 2012

Taman Eden


(Kejadian 2:19)


Satu kata yang dapat    digunakan untuk menggambarkan perbuatan tangan Allah pada hari Ia menciptakan bumi dan segala isinya adalah “sempurna”. Manusia adalah ciptaan Allah yang paling mulia seperti yang Ia katakan setelah Ia menciptakan manusia yakni: “sungguh amat baik...”  Manusia memiliki kedudukan yang lebih di mata Allah. Oleh sebab itu manusia dipercayakan Allah untuk menamai segala binatang-binatang hutan dan pohon-pohonan.
Satu hal yang penting dari bagian di atas adalah dimana Allah setelah mempercayakan kepada manusia untuk   membuat nama kepada binatang-binatang, dan pohon-pohon dan tumbuh-tumbuhan, maka seperti yang telah dinamai oleh manusia tersebut demikian pula Allah menamainya. Nah, dari hal ini dapat kita tarik suatu yang berguna bagi kehidupan sekarang bahwa Allah dapat mempercayai kita untuk menyampaikan maunya Tuhan baik kita bersaksi, memberitakan firman Tuhan dll.
Hanya yang menjadi pertanyaan untuk kita adalah apakah kita dapat menjadi orang kepercayaan Tuhan atau dengan kata lain apakah kita memiliki kedudukan yang lebih di mataNya? Apakah Allah berkenan untuk mempercayai kita? Mari kita jawab dalam hati kita masing-masing. Tuhan Yesus memberkati. Amin – Almanak Sinode