Monday, October 10, 2011

Tak Terduga

Hakim-Hakim 4:1-7

Setelah Yosua mati, Israel ada dalamkekacauan. Orang-orang melakukan yangbenar menurut mereka, namun itu belum tentu benar menurut Allah. Demikian juga dalam penyembahan kepada Allahmereka menyembah menurut kebenarannya masing-masing. Israel percaya kepada Allah namun jugamenyembah ilah-ilah orang Kanaan. Akibatnya, Allah menghukum mereka dengan sangat berat.

Tak tahan dengan beratnya penderitaan, Israelberseru kepada Tuhan. Pada masa itulahDebora tampil sebagai nabiah sekaligus sebagai hakim. Bersama dengan Barak memimpin pasukan Israelmengalahkan pasukan Kanaan yang jauh lebih kuat. Lebih dari itu, panglima tentara musuhterbunuh dengan mudah oleh Yael, seorang perempuan!

Sungguh ini keadaan yang tak terduga bagibangsa Israel karena dalam tata cara dan budaya Yahudi, perempuan dianggaprendah bahkan tidak diperhitungkan sama sekali. Tuhan dapat menolong Israel dengan hal-hal yang tak terduga. Demikian juga bagi kita yang hidup pada masasekarang, Tuhan juga dapat menolong, membebaskan kita dari kesesakan denganhal-hal yang tak terduga pula. Tuhan Berkati!
(by: Eddy SS)

No comments:

Post a Comment