Monday, November 7, 2011

Memilih Hidup Dekat dengan Tuhan

Mazmur 145 : 14-21

Manusia selalu dihadapkan pada pilihan di dalam kehidupannya. Dan karena hidup itu sendiri adalah pilihan, maka sesulit apapun mau tidak mau tetap harus memilih. Tak ada yang kebetulan, semua ada sebab akibatnya. Jika kita pilih A, maka akan berimplikasi pada B,…dst. Karena di dunia ini berlaku hukum sebab akibat yaitu jika A maka B. Demikian juga dalam hubungan kita dengan Tuhan, manusia dihadapkan pada pilihan: dekat dengan Tuhan atau jauh dari Tuhan. Masing-masing pilihan membawa konsekuensi nya sendiri.

Daud dalam hidupnya memilih untuk dekat dengan Tuhan, yang diwujudkan dengan: selalu berseru (berdoa) kepada Tuhan (ayat 18); takut (hormat) akan Tuhan (ayat 19b); mengasihi Tuhan (ayat 20); dan menaikkan puji-pujian (ayat 21). Dekat dengan Tuhan membuat hidup Daud diberkati Tuhan dan selalu menikmati kebaikan Tuhan. Bahkan lebih dari itu Daud tidak hanya mendapat kesuksesan bagi dirinya sendiri tetapi juga menjadi berkat bagi orang lain.

Bagaimana dengan kita? Apakah yang menjadi pilihan kita: dekat dengan Tuhan atau jauh dari Tuhan. Pilihan kita akan menentukanperjalanan hidup kita ke depan. Jika kita dekat dengan Tuhan, kita akan menikmati segala kebaikan-Nya. Jika kita menjauh dari-Nya, kita akan jatuh ke dalam dosa. AMIN.
(by: Ibu Deslana R)

No comments:

Post a Comment