Sunday, November 3, 2013

Iman yang Paten

(Matius 10:26-33)
         
Kata paten berarti: Hak yang diberikan pemerintah kepada seseorang atas suatu penemuan untuk digunakan sendiri dan melindunginya dari pembajakan. Tetapi yang        dimaksud dengan iman yang paten adalah bahwa yang paten itu tidak bisa ditambah atau dikurangi, sudah harga mati yang dari Allah yang kekal!     Tinggal kita mau atau tidak.
Dalam Matius 10:26-33 kita melihat bahwa iman berarti tidak takut menghadapi ancaman yang bagaimanapun beratnya! Yesus menginginkan agar dalam diri para murid dan para pengikutNya, termasuk kita semua, memiliki keberanian lahir batin yang tidak dimiliki oleh orang lain.
Kalau Firman Tuhan mengatakan bahwa tidak ada sesuatupun yang tertutup yang tidak akan dibuka, dan tidak ada sesuatupun yang tersembunyi yang tidak akan diketahui, itu berarti bahwa, kebenaran itu akhirnya pasti menang! Semua kepalsuan akan menjadi nyata dan kebenaran kesaksian Kristiani akan menjadi nyata dan masing-masing akan mendapatkan ganjarannya.
Betapun beratnya ancaman yang menghadang di depan kita, jangan pernah takut karena Tuhan ada di pihak kita. Dia tidak pernah meninggalkan kita! Kalau Tuhan menghargai burung pipit yang kecil apalagi kita! Oleh karena itu kita disamping tidak usah takut, kitapun dituntut untuk tetap taat dan setia sampai Tuhan Yesus datang yang kedua kali. Amin (Pdt. J. Herlianto, B. Th)