Sunday, May 4, 2014

Lakukanlah Pemberitaan Injil

(KISAH PARA RASUL 17:16-34)


Sering kita mendengar bahwa “perbuatan berbicara lebih keras dari perkataan”, sehingga banyak orang berpendapat bahwa bersaksi melalui perbuatan lebih penting dari pada bersaksi dengan perkataan.  Di dalamnya ada kebenaran, namun sangat disayangkan bahwa karenanya banyak orang enggan bersaksi lewat perkataannya. Pembacaan Alkitab kita hari ini adalah bagian kisah pelayanan Rasul Paulus saat di Athena, yang merupakan pusat penyembahan patung berhala, menyaksikan  hal itu, hati Paulus menjadi sangat sedih. Paulus membuka percakapan dengan benda yang ada di sekitar mereka seperti air, sumur dan sebagainya kemudian mengarah kepada hal rohani kebutuhan mencari Allah dan Kristus. Hal yang demikian dilakukan Paulus karena ia sangat memahami dan meyakini akan kuasa Injil itu :
  1. Iman datang dari berita Injil, karena beritaInjil itu adalah Allah sendiri yang menjelma menjadi manusia (Yoh. 1:1,14).
  2. Injil adalah kuasa (dunamos = kekuatan) Allah yang menyelamatkan (Rm. 1:16) yang mampu membuka hati manusia yang keras.
  3. Injil adalah permata berharga yang dipercaya Tuhan untuk dibagikan kepada orang lain, bukan untuk disimpan sendiri.
 Mari kita bersama-sama bekerja sama untuk memikirkan orang-orang di sekitar kita yang belum hidup di dalam Tuhan Yesus,  untuk mendoakan mereka dan mencari kesempatan untuk menyaksikan Injil Tuhan Yesus Kristus kepada mereka. Amin

No comments:

Post a Comment