Sunday, December 21, 2014

Ketakutan Memberi Pengharapan
(Lukas 2:8-11)


Berita yang disampaikan  malaikat kepada para gembala sebagai kesukaan  besar untuk seluruh bangsa. Tentu karena malaikat itu memberitakan kelahiran sang Juruslamat. Malaikat itu bahkan memberikan tanda-tanda khusus yang  mudah dipahami oleh para gembala seorang bayi yang dibungkus dengan lampin dan terbaring di dalam palungan dan penglihatan berupa bala tentara sorga yang memuji Tuhan. Sungguh sebuah anugerah besar bagi para gembala yang sederhana ini karena mereka mempunyai pengharapan ditengah-tengah ketakutan yang  mereka alami, ada keyakinan bahwa berita Sang     Juruslamat telah lahir.

       Sukacita besar dan keyakinan  yang mantap itulah yang membuat para gembala segera berangkat dan tidak takut untuk  menenemui Sang Juruslamat. Tuhanpun memakai mereka untuk memberi kesaksian mengenai kelahiran juruslamat yang bergema, mula-mula kepada Maria dan Yusuf lalu kepada orang-orang  yang mendengarkkan puji-pujian yang mereka kumandangkan untuk memuliakan Allah. 

       Tuhanpun mau memakai kita seperti gembala, kalau kita yakin bahwa Juruslamat itu sudah lahir di hati kita dan tidak ada ketakutan dalam diri kita lagi untuk menjalani hidup ini karena pengharapan sebagai orang beriman bahwa Sang Juruslamat itu sudah ada di dalam kita. Amin


No comments:

Post a Comment