Sunday, August 10, 2014

Pengharapan dalam Kesulitan

(Mazmur 123:3a)

Pernakah saudara/i merasakan kesulitan dalam dunia kerja, karir atau saat berelasi, hanya karena saudara/i sebagai seorang Kristen yang memegang teguh Firman-Nya? Apalagi hidup dalam bangsa dan Negara yang besar ini, sering kita mendengar kaum mayoritas dan minoritas.
Perbedaan perilaku dan kesempatan bagi kalangan orang percaya memang masih nyata terlihat, misalnya, seseorang yang menduduki jabatan tertentu atau naik pangkat, sepertinya lebih sulit bagi anak-anak Tuhan ke-timbang orang kebanyakan dan  banyak hal lain lagi. Inilah sebuah kenyataan hidup bagi kita yang hidup di tengah-tengan bangsa ini. Tetapi ini bukan sebuah alasan yang dapat kita jadikan dasar tindakan untuk berbuat dosa. Sama sekali tidak boleh. Banyak orang Kristen  yang mengatakan terpakasa meninggalkan Tuhan Yesus karena alasan tekanan dari lingkungan. Kalau mau jujur sebenarnya adalah karena orang tersebut tidak kuat dan tidak kokoh imannya.
Apapun persoalan yang kita hadapi, jika Allah dipihak kita siapakah lawan kita? Inilah sebuah pernyataan yang sangat menguatkan, bukankah kita tahu persis bahwa Tuhan ber-tindak untuk segala sesuatu dan berkuasa pula atas dunia dan segala isinya, jadi, meski kita berada dalam lembah kekelaman dan badai yang sangat dasyat, Allah pasti menolong dan menghibur kita, asal kita tetap teguh dan percaya sepenuhnya kepada Tuhan Yesus, inilah  satu-satunya pengharapan orang yang percaya kepada-Nya. Amin
#Odimasi L.





No comments:

Post a Comment