Sunday, April 26, 2015

Menjadikanmu Lebih dari yang Lain

(Daniel 6:1-4)

Salah satu penyebab hilangnya sifat percaya diri pada seseorang adalah tawar hati. Amsal 24:10 berkata: Jika engkau tawar hati pada masa kesesakan, kecillah kekuatanmu”. Dari mana tawar hati itu? Ketika kita menghadapi berbagai macam   tantangan, penderitaan, masalah, penyakit, banyak orang mulai tawar hati. Karna itu perlu strategi antisipasi utuk menangkis kehadiran  tawar hati dalam hidup kita. Jangan sampai tawar hati, karena kecillah kekuatanmu, tidak ada semangat.
Daniel adalah pribadi yang berpotensi dilanda oleh penyakit tawar hati, memungkinkan sekali untuk patah semangat dan bisa jadi kehilangan kepercayaan dirinya. Mengapa? Tidak mudah bagi Daniel untuk memahami bahwa dirinya tinggal di Babilonia ternyata seorang buangan alias tawanan. Tapi Daniel tidak menyerah pada nasibnya karena ia mempunyai roh yang luar biasa. Akhirnya Daniel menjadi orang kedua sesudah raja.
Firman Tuhan berkata bahwa di Babilonia, Daniel mempunyai jabatan dan kedudukan yang sangat tinggi. Menjadi pribadi yang berpengaruh dan berkualitas     karena Allah telah menaroh Roh Nya di dalam kehidupan Daniel. Daniel bukan orang yang biasa-biasa saja, melainkan pribadi yang luar biasa. Pribadi yang lebih dari yang lain, memiliki level yang di atas dari pada yang lain. Biasa artinya yang terbaik dari yang terburuk, atau yang terburuk dari yang terbaik. Tetapi yang terbaik artinya pilihan dari sekian banyak yang baik.
Jadilah pribadi yang lebih dari pada yang lain. Amin Tuhan memberkati.


No comments:

Post a Comment